Membakar Lemak Tubuh Secara Cepat

Membakar Lemak Tubuh – Lemak berlebih merupakan suatu masalah tersendiri bagi seseorang, karena dapat menimbulkan gejala penyakit. Dengan lemak berlebih tersebut, pasti membuat seseorang berpikir untuk cepat menghilangkan nya. Akan tetapi waktu yang di butuhkan untuk membakar lemak pada tubuh tiap orang berbeda-beda, tergantung seberapa besar lemak yang berlebih pada tubuh tersebut.

Cara Cepat Membakar Lemak Tubuh

Membakar Lemak Tubuh Secara Alami

Dengan demikian tidak ada salah nya mencoba cara cepat membakar lemak dalam tubuh dengan cara berikut.

1. Konsumsi Teh Hijau
Teh hijau dapat meningkatkan metabolisme tubuh sekitar 4% dan dapat membantu membakar kalori kurang lebih 60 kalori/harinya yang setara dengan 3kg tiap tahun.

2. Latihan Olahannya
Latihan beban pada saat berolahraga mampu menambah metabolisme fisik, hal ini dikarenakan kalori dan lemak dalam fisik menjadi cepat terbakar. Olahraga yang satu ini tidak seperti belari atau bersepeda, tetapi dikhusukan pada, step-ups, push-ups, lunges, pull-ups, squat dan crunches.

3. Konsumsi Zat Besi
Apabila tubuh Anda kekurangan zat besi dengan junlah yang cukup, maka fisik tidak dapat memperoleh pasokan oksigen yang disarlukan sel tubuh, sehingga mengakibatkan fisik menjadi lemah. Untuk mendapatkan makanan yang mengandung zat besi, anda harus mengonsumsi, ayam, daging merah, kedelai dan sereal.

4. Banyak Minum Air
Dengan meinum 2 gelas air mampu meningkatkan metabolisme tubuh sebesar 30%, jika anda meminum air sekitar 1,5 liter/hari dapat membakar kalori dalam tubuh sekitar 17.400 tiap tahunnya. Dengan begitu berat tubuh akan berkurang sekitar 3 kg sehingga dapat membakar lemak tubuh secara cepat.

5. Hindari Alkohol
Alkohol dapat menurunkan metabolisme tubuh, sebab cairan ini menghimpit reaksi syafat pusat. Berdasarkan riset di Inggris mengatakan, apabila minuman mengandung alkohol dicampurkan pada makanan yang tinggi kalori dan tinggi lemak, maka lemak tidak jemu pada tubuh tidak terbakar, sehingga berat makin bertambah.

6. Intensitas Latihan
Tingkat intensitas latihan yang tinggi akan cepat membakar lemak tubuh. Jika selama ini anda melakukan jogging pada saat berolah raga, sebaiknya tambahkan lari dengan cepat selama 1 menit dalam setiap 5 menit. hal ini bertujuan agar tubuh lebih cepat membakar lemak.

7. Konsumsi Selai Kacang
Kandungan magnesium, mineral yang terdapat pada selai kacang dapat mengontrol metabolisme tubuh dengan cara menyalurkan energi pada sel fisik. Penuhi kebutuhan harian magnesium sebesar 320 mg, dengan mengkonsumsi makanan seperti sandwich selai kacang yang terbuat dari roti gandum.

8. Sarapan Sehat
Beberapa riset menyebutkan bahwa dengan sarapan atau makan pagi memiliki peran yang sangat vital dalam menurunkan berat badan. Untuk mendapatkanya, anda perlu mengkonsumsi buah-buahan, susu rendah lemak dan sereal yang berserat tinggi.

9. Tidur Cukup
Melakukan rutinitas tidur yang cukup selama 7-8 jam/hari nya mampu membantu metabolisme tubuh. Tak hanya itu, tidur dengan waktu yang cukup diperlukan tubuh untuk fase pemulihan dan pembentukan otot setelah anda melakukan latihan.

Demikian sekilas tips tentang cara membakar lemak tubuh secara cepat yang dapat Blog Kesehatan sampaikan kepada pembaca. Dan baca juga artikel lainya, mengatasi tekanan darah rendah.