Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Cepat

Menghilangkan bekas jerawat - Banyak sekali penyakit kulit yang mudah menyerang banyak orang, meskipun orang tersebut rutin dalam menjaga kesehatan. Salah satu penyakit kulit yang sering dialami adalah jerawat, meskipun telah hilangkan namun seringkali masih meninggalkan bekas dan sulit untuk dihilangkan secara penuh. Terkadang akan menjadikan orang tersebut akan merasa risih jika wajah yang diidamkan masih terdapat bekas jerawat yang umumnya membentuk bintik merah ataupun berbintik hitam.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Nah untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami sebenarnya menjadi pilihan yang tepat supaya tidak menimbulkan efek pada kulit. Namun cara tersebut menjadi sulit jika penderita tergolong orang yang sibuk, karena cara ini menggunakan bahan alami dan dilakukan secara rutin. Jika dibanding dengan produk obat, cara alami cukup ampuh dan yang paling penting tidak mengeluarkan biasa yang cukup mahal dan aman untuk jangka panjang.

Menghilangkan noda jerawat dengan bahan alami

Tidak sedikit pula banyak orang yang meremehkan cara alami yang terkesan tradisional, namun kenyaanta produk tradisional atau herbal merupakan bahan yang cukup ampuh dalam mengatasi berbagai penyakit termasuk menghilangkan jerawat. Dengan bahan alami Anda tidak harus pergi ke Dokter kulit atau salon kecantikan, karena dapat dilakukan dirumah dan bahan nya pun mudah didapat. Nah untuk cara mencegah jerawat dan menghilangkan nya, simak langkah - langkah nya berikut ini.

1. Tidak menyentuh jerawat dengan tangan
Kulit sangat sensitif terhadap benda kotor meskipun itu tangan kita sendiri. Jika ingin mencegah dan menghilangkan jerawat agar suatu saat tidak muncul lagi, jangan biasanya menyentuh kulit wajah dengan tangan yang masih kotor. Biasakan cuci tangan lebih dulu, karena tangan yang kotor dapat membawa penyakit dan kuman yang tidak baik bagi kesehatan.

2. Membersihkan wajah
Jika tanpan sengaja wajah yang terdapat jerawat dan tidak sengaja tersentuh benda kotor, sesegera mungkin bersihkan wajah dengan air yang bersih. Selain dapat menghilangkan bekas jerawat, dengan membersihkan kulit wajah secara rutin dapat juga untuk menghilangkan komedo, dan mengecilkan pori-pori wajah. langkah pencegahan dengan cara tersebut cukup mudah, dan siapaun dapat melakukanya.

3. Diolesi dengan madu
Madu merupakan bahan alami yang bagus bagi kesehatan tubuh dan baik bagi kesehatan kulit, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya produk obat yang menggunakan bahan dasar madu. Dan cara menghilangkan noda jerawat pada wajah, gunakan madu yang masih murni untuk dijadikan masker pada kulit wajah. Manfaat madu disini untuk menghilangkan jerawat dan nodanya yang masih terdapat pada wajah dan menjadikan kulit terlihat segar dan nampak berseri.

4. Diolesi dengan lemon
Adanya bekas jerawat menyebabkan wajah terlihat kusam dan tidak enak untuk dipandang bahkan yang memandang diri kita sendiri. Solusinya Anda bisa menggunakan Lemon untuk mengatasi wajah kusam dengan cara mengoleskan perasan air lemon pada seluruh wajah. Namun harus diperhatikan, jangan sampai air lemon terkena mata karena akan terasa perih. Jika sudah terkena, segera bersihkan mata dengan air hingga bersih.Selain itu, Anda juga bisa menggunakan tomat untuk menghilangkan bekas jerawat dan cara menggunakanya juga cukup mudah.

5. Lidah Buaya
Tidak hanya membekas, kadang kala bekas noda jerawat menimbulkan luka pada kulit wajah. Jika memang demikian, gunakan lidah buaya untuk mengobatinya dengan cara mengoleskan pada permukaan kulit. Selain bagus untuk kesehatan rambut, lidah buaya akan memudarkan atau menyamarkan bekas luka hasil jerawat dan membantu mempercepat penyembuhan.

6. Masker putih telur
Tidak hanya untuk menghaluskan kulit wajah yang kasar, masker putih telur berguna untuk menghilangkan komedo, dan menyamarkan bekas jerawat. Untuk melakukan cara menggunakan masker dengan putih telur cukup mudah, karena hanya menyiapkan ramuan tersebut dan diolekan pada wajah. Dan setelah menggunakannya, jangan lupa untuk dibersihkan supaya tidak didatangi semut.

Bagaimana, cukup mudah untuk melakukanya kan? Nah itulah beberapa tips menghilangkan bekas jerawat membandel secara alami. Selain itu, cara dan bahan yang digunakan tersebut sangat baik bagi kesehatan kulit wajah dan menjadikan kulit wajah jadi lembut. Demikianlah sedikit tips merawat kulit wajah yang bisa kami sampaikan, dan baca juga artikel lain mengenai menjaga kesehatan tubuh agar semakin optimal.