Cara Menambah Tinggi Badan secara Alami

Mendapatkan tinggi badan yang kita inginkan, memang terlalu sulit. Sampai-sampai banyak orang yang menggunakan alat dan obat yang katanya dapat menambah tinggi badan secara instan. Sebenarnya untuk mendapatkan tinggi badan dapat dilakukan dengan cara alami tanpa menggunakan alat dan obat. Namun jika menggunakanya, pastikan dulu jika obat yang akan digunakan tersebut aman dan tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan.

Cara Mudah Menambah Tinggi Badan

Nah dengan demikian, sebaiknya memang menggunakan cara alami untuk menambah tinggi badan, cara tersebut sangat efektif dan tentu saja baik juga bagi kesehatan tubuh. Adapaun caranya simak berikut ulasan dibawah ini.

Jenis olahraga menambah tinggi badan

1. Bersepeda
Tubuh manusia terdiri dari ratusan otot, dengan bersepeda otot-otot tersebut akan makin aktif dalam melakukan peregangan, khususnya otot pada bagian kaki. Cara ini sangat dibutuhkan buat anda yang ingin meninggikan badan.

2. Berenang
Seperti bersepeda, saat berenang seluruh otot akan melakukan perengangan. Selain bisa menambah tinggi, berenang bisa menjadikan tubuh anda menjadi kekar dan berotot.

3. Lompat tali
Lompat tali merupakan salah satu permainan yang dapat menambah tinggi badan. Permainan ini juga mempunyai manfaat lain, seperti meningkatkan kekuatan tubuh dan membakar kalori. Selain itu olah raga semacam ini juga mudah dilakukan dimana pun dan tidak mengeluarkan biaya yang besar, karena hanya menggunakan tali.

Beberapa tips diatas tersebut merupakan cara yang dilakukan dengan metode latihan fisik. Selain cara tersebut, tubuh harus didukung dengan faktor lain, seperti :

1. Faktor genetik
Merupakan faktor turunan dari kedua orang tua. Jika mereka mempunyai tinggi badan yang cukup tinggi, biasanya keturunanya pun juga demikian.

2. Pola Hidup
Untuk pola hidup, biasanya berhubunngan dengan gizi, nutrisi serta vitamin yang dibutuhkan tulang. Dengan arti kata, anda harus memperhatikan makanan yang anda konsumsi, seperti 4 sehat 5 sempurna. Dan jangan lupa, banyak istirahat dan memperbaiki gaya hidip.

Tips di atas merupakan sebuah saran buat menambah tinggi secara alami, tanpa mengunakan obat, suplemen, serta alat yang berharga mahal lainya. Yang perlu di ingat dan anda perhatikan, tidak ada cara menambah tinggi badan secara cepat dan instan, semua butuh proses. Tulang manusia itu bukan PEGAS. Sekian dulu ulasanya dan baca juga artikel lain memutihkan kulit tubuh.