Cara Menghaluskan Kulit Kasar Secara Mudah

Menghaluskan kulit kasar pada wajah, kaki dan telapak tangan secara alami – Kulit merupakan salah satu panca indera yang paling luar pada tubuh kita, sehingga sangat mudah untuk dilihat orang lain. Dengan demikian jika kulit wajah kita terlihat kasar seharuskan segera diatasi, sebab nantinya akan dibilang kulit parut. Untuk kulit kasar sendiri, sebenarnya tidak hanya pada wajah namun biasanya juga terdapat pada kaki dan telapak tangan.

Menghaluskan Kulit Kasar Secara Mudah

Secara umum, untuk menghaluskan kulit kasar yang terdapat pada kaki, telapak tangan dan wajah tidak begitu sulit, asal Anda punya kemauan untuk mencobanya. Nah jika sudah demikian, berikut ini merupakan beberapa tips untuk menghaluskan kulit. Namun sebelum membahas langkah-langkahnya, kita harus mengetahui lebih dulu yang menjadikan penyebab kulit kasar pada wajah, telapak tangan dan kaki.

1. Faktor usia
Yang ini merupakan faktor utama yang menjadikan kulit kasar. Seperti kita ketahui, kehaluskan kulit biasanya berubah seiring bertambahnya usia. Ketika masih masih bayi kulit tubuh sangat lembut serta halus, tetapi setelah tua kulit akan mengalami keriput, kering dan tentu saja menjadi kasar. Walaupun faktor ini tidak dapat dihindari, tapi setidaknya dapat di minimalisir saat kita masih muda.

2. Faktor keturunan
Jika kedua orang kita memiliki kulit yang tidak halus, kadang kala keturunya pun demikian. Tapi faktor ini dapat diatasi dengan melakukan perawatan kulit secara rutin.

3. Faktor Kebersihan
Biasanya faktor ini merupakan kesalahan dari kita sendiri, seperti kurangnya menjaga kebersihan dan disebabkan karena pola makan yang tidak sehat.

Tips menghaluskan kulit wajah, kaki dan telapak tangan

1. Menggunakan Mentimun
Tidak diragukan lagi, mentimun mempunyai khasit untuk kesehatan dan kecantikan, dan ternyata bisa digunakan untuk menghaluskan kulit kasar pada kaki. Jika telapak kaki Anda terasa kering dan pecah-pecah, Anda dapat menggunakan mentimun sebagai pengobatan dengan cara menghaluskan mentimun lalu oleskan pada telapak kaki tersebut.

2. Menggunakan Cuka
Cuka merupakan suatu bahan yang sering digunakan sebagai penyedap masakan, selain itu dapat juga digukanan untuk menghaluskan kulit kaki. Siapkan cuka, cairan pencuci atau deterjen, sediakan air hangat serta wadah atau ember. Campurkan bahan-bahan tersebut di dalam wadah yang sudah disiapkan, selanjutnya rendam kaki selama 15 menit. Setelah merasa cukup, bilas kaki tersebut dengan menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan telapak kaki yang halus, lakukan cara ini setiap hari secara rutin.

3. Menggunakan Madu dan Air Jeruk
Kedua bahan tersebut merupakan sumber vitamin yang baik bagi kesehatan kulit, karena banyak kosmetik yang menggunakan madu sebagai bahan untuk melembapkan dan menghaluskan kulit wajah. Untuk penggunaanya Anda dapat mencampurkan Madu dan Air Jeruk lalu mengoleskanya pada kulit wajah, tapi hindari pada area mata. Setelah 15 menit kemudian bilaslah wajah dengan air dingin, dan jangan lupa lakukan perawatan ini secara rutin. Selain menggunakan Air Jeruk, Anda bisa mengganti campuran lain seperti, Madu dan Apel, Madu dan Pisang serta Madu dan Alpukat.

4. Menggunakan Putih telur
Telur ayam kampung sangat berkhasiat untuk kesehatan, mulai dari yang kuning atau yang putih nya. Untuk perawatan kulit, Anda dapat menggunakan putih telur untuk meghilangkan pori-pori wajah serta menghaluskan kulit wajah yang kasar. Pisahkan isi telur yang kuning dengan yang putihnya, lalu oleskan putih telur tersebut pada bagian wajah yang kasar. Mudahkan?

Itulah beberapa tips menghaluskan kulit kasar pada wajah, kaki dan telapak tangan secara alami yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Cara tersebut memang sedikit merepotkan, namun hasil yang akan didapat lebih aman jika dibanding menggunakan bahan atau obat yang tidak jelas asalnya. Demikianlah tips kesehatan tubuh kali ini, dan baca juga cara meluruskan rambut keriting dengan bahan alami.