Menghilangkan Pori-Pori Wajah Secara Cepat

Pernah mendengar wajah kulit jeruk? ya, itu istilah yang sering digunakan untuk menyebut pori-pori pada wajah. Seperti diketahui dengan memiliki wajah yang bersih adalah idaman semua orang, namun apa jadinya jika wajah tersebut malah terdapat jerawat ataupun pori-pori. Dan pasti nya hal tersebut membuat seseorang menjadi minder atau kurang percaya diri. Untuk menghilangkan pori-pori Wajah sebenarnya cukup mudah, mau tahu caranya? berikut ulasan yang dapat Blog Kesehatan sampaikan.

Menghilangkan Pori-Pori Wajah

Dan sebelumnya kita harus mengetahui lebih dulu hal yang menjadi penyebab dan memicu munculnya pori-pori. Yang menjadi salah satu faktor biasanya adalah usia, karena elastisitas kulit penderita semakin berkurang akibat bertambanya usia, selain itu bisa juga kurangnya merawat dan membersihkan wajah. Dan jika pori-pori tidak segera dihilangkan, nantinya akan semakin membesar dan menimbulkan penyakit wajah lain seperti jerawat, komedo dan kulit wajah kusam.

Tips mengecilkan pori-pori wajah secara alami

Sebenarnya banyak seribu cara untuk mengecilkan pori-pori dan tidak sulit untuk Anda lakukan. Meskipun demikian, cara tersebut sedikit merepotkan, namun hasil yang didapatkan terbilang efektif dan aman bagi kesehatan. Dengan menggunakan bahan alami seperti madu, tomat, minyak zaitun dan beberapa bahan yang masih dapat digunakan. Nah untuk itu berikut merupakan cara menghilangkan pori-pori wajah secara alami.

1. Membersihkan Wajah
Wajah yang kotor akan menimbulkan bermacam penyakit kulit, jika terdapat sisa makeup, debu dan sel kulit mati. Bersihkan wajah secara teratur dapat mengecilkan pori-pori wajah serta dapat menghilangkan jerawat mengganggu pada wajah.

2. Jangan Sering Sentuh Wajah
Seperti juga penyakit jerawat, jangan menyentuh wajah dengan tangan kotor atau terkena benda kotor. Hal ini akan menimbulkan ruam merah pada kulit, karena kulit wajah sangat sensitif.

3. Produk Bebas Minyak
Munculnya pori-pori umumnya terjadi akibat wajah berminyak. Jika anda selalu menggunakan makeup, coba pilih makeup yang bebas minyak agar minya pada wajah tidak bertambah.

Selain dengan cara tersebut diatas, masih banyak tips yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan pori-pori wajah dengan cara makanan yang kita konsumsi. Namun bahan tersebut nantinya tidak dimakan melainkan hanya dijadikan bahan untuk mengatasi secara langsung. Adapaun bahan dan cara menggunakanya, simak berikut ini.

1. Menggunakan Mentimun
Mentimun dipercaya sangat ampuh dalam hal kecantikan karena mengandung astringen yang dapat menghilangkan pori-pori wajah, selain itu antioksidan dan kandungan lainya dapat menyerap minyak di wajah. Cara menggunakanya cukup mudah karena dapat langsung dihaluskan atau diblender lalu oleskan diwajah, setelah itu diamkan beberapa menit.

2. Menggunakan Tomat
Kandungan vitamin C dan potasium sangat ampuh untuk menghilangkan pori-pori besar yang terdapat di wajah. Haluskan beberapa tomat, bisa juga di campur dengan Fuller earth. Setelah itu oleskan diwajah, dan jangan lupa bilas sampai bersih.

3. Menggunakan Madu, dan Minyak Zaitun
Anda juga dapat menggunakan Madu dan Minyak Zaitun untuk menghilangkan pori-pori. Karena nutrisi yang terdapat di kedua bahan tersebut dapat menjadikan kulit halus dan nampak kenyal.
Seperti mentimun dan tomat, cara menggunakanya cukup campur Madu, dan Minyak Zaitun secara merata lalu oleskan di bagian wajah.

4. Menggunakan Bahan Tambahan
Selain bahan-bahan diatas, untuk mengecilkan pori-pori wajah anda juga bisa menggunakan Baking Soda, pepaya, Lemon, jeruk nipis dan putih telur.

Itulah beberapa tips menghilangkan pori-pori wajah secara alami yang telah groupkesehatan.blogspot.com sampaikan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan yang diinginkan, lakukan cara tersebut secara rutin agar wajah menjadi segar dan nampak berseri. Cukup sekian ulasanya, dan baca juga manfaat buah pepaya bagi kesehatan tubuh.