Manfaat Cuka Makan untuk Kecantikan

Manfaat cuka makan untuk kecantikan? mungkin akan terasa aneh karena biasanya hanya digunakan sebagai bahan memasak dan penyedap rasa. Karen cuka terbuat dari campuran asam asetat, asam amino, zat gula, vitamin B1 dan B2. Dilihat dari komposisi yang digunakan pasti sudah bisa dibayangkan manfaat cuka bagi kecantikan dan selain itu ternyata berguna untuk menghilangkan bau amis, membasmi kuman. Hal tersebut sering kita temui saat mengkonsumsi makana berupa ikan laut, cuka kerap digunakannya agar bau amis menjadi hilang.

Manfaat Cuka Makan untuk Kecantikan

Tidak hanya untuk makanan, manfaat cuka makan sering digunakan oleh ibu rumah tangga untuk membersihkan perkakas yang terbuat dari stainless, membersihkan pakaian dari noda, membersihkan keramik, mengawetkan bunga dan masih banyak funsi lainya. Terlepas dari itu semua, banyak juga yang memanfaatkan cuka untuk rambut dan kecantikan tubuh. Nah untuk lebih lengkap tentang manfaat yang terkandung dalam cuka, berikut ini ulasanya.

Manfaat cuka makan untuk rambut

Cuka berguna untuk menjadikan rambut nampak berkilau, menghilangkan ketombe dan menjaga kesehatan rambut. Cara menggunakanya cari lebih dulu botol kosong bekas shampo, lalu masukan 1/4 sendok makan cuka dan tambah dengan air. Selanjutnya gunakan bahan tersebut untuk membilas rambut sesudah keramas. Selain itu, berguna juga untuk menghilangkan kutu rambut serta dengan telurnya. Namun cuka tersebut tidak akan membasmi kutu, melainkan hanya mengusir dari rambut karena jika rambut di oleskan cuka akan menjadi licin sehingga kutu tersebut akan terlepas dari kepala.

Manfaat cuka makan untuk kecantikan

  • Asam yang terdapat dalam cuka bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori kulit, dan jika dicampur dengan body lotion dapat menjadikan kulit nampak berkilau dan mengeluarkan aroma yang wangi.
  • Kandungan pH yang relatif seimbang pada cuka bermanfaat untuk mengurangi minyak berlebih. Jika akan menggunakanya, gunakan di pagi hari dengan mencampurkan cuka dengan air.
  • Cuka membantu membersihkan wajah dari flek hitam dan membantu meregulasi pada kulit wajah.
  • Dapat menghilangkan rasa perih pada kulit akibat dari senar matahari. Oleskan cuka pada kulit yang memerah tersebut agar dapat mengurangi rasa perih.

Itulah beberapa manfaat cuka makan untuk kecantikan rambut. Selain itu, bagi kesehatan cuka juga punya peran penting karena dapat mengurangi berat badan, menurunkan kolesterol, mengontrol kadar gula darah dan lainya. Demikian artikel mengenai kecantikan tubuh kali ini, dan baca juga tentang obat tradisional gatal kulit agar penyakit tersebut tidak menyerang kulit anda.