Obat Tradisional Gatal Kulit Akibat Alergi

Obat tradisional gatal kulit atau obat gatal tradisional sebenarnya cukup ampuh dalam mengobati kulit gatal akibat alergi. Namun banyak orang menganggap remeh kulit gatal karena beranggapan jika rasa gatal akan sembuh dengan sendirinya dengan cara digaruk-garuk tanpa harus di obati. Namun kenyataanya justru dapat menyebabkan luka dan menjadi parah jika mengalami infeksi pada kulit akibat digaruk tersebut. Dan lantas bagaimana cara ampuh mengobati gatal akibat jamur, mengobati gatal di kulit dan mengobati gatal di selangkangan?

Obat Tradisional Gatal Kulit Akibat Alergi

Sebenarnya penyakit gatal bukan jenis berbahaya namun termasuk jenis penyakit yang memalukan seperti halnya panu. Alasanya, jika kita sedang bepergian ke tempat yang ramai dan rasa gatal menyerang kita pastinya akan menggaruknya. Nah bagaimana jika gatal tersebut berada di selangkangan? pastinya akan menahanya dan malu untuk menggaruknya. Meskipun ingin menggaruk pasti akan pergi ke tempat yang sepi. da dengan demikian obat gatal tradisional harus anda siapkan sebelum keluar rumah.

Sebelum mengobati gatal kulit sebaiknya kita mengetahui penyebab kulit gatal. Banyak faktor yang menjadi penyebabnya, yang paling utama karena alergi makanan dan adanya jamur di kulit. Untuk alergi makanan itu sangat mudah disembuhkan ataupun dicegah asal penderita menghindari dan jangan mengkonsumsi makanan tersebut. Namun untuk kasus karena jamur, itu disebabkan kurangnya menjaga kesehatan tubuh sehingga penyakit gatal mudah tumbuh. Banyak cara untuk mengatasinya, yang paling mudah dan murah dengan obat gatal tradisional atau obat tradisional gatal kulit karena bahan yang digunakan mudah untuk ditemukan.

Cara Mengobati kulit gatal dengan obat tradisional

Jika anda berminat untuk membuat ramuan obat tradisional gatal kulit supaya Anda mudah menyiapkan sebelum bepergian, berikut adalah langkah - langkahnya. Namun sebelumnya pastikan bahan tersebut mudah untuk dicari, jika tidak ada sebaiknya menggunakan bahan lain karena banyak bahan yang dapat digunakan untuk mengobati kulit gatal. Nah untuk itu berikut cara membuat ramuanya.

1. Menggunakan daun salam
Selain dipergunakan sebagai bumbu masakan untuk penyedap rasa, ternyata bisa juga untuk obat kulit gatal. Dan untuk cara membuat ramuan menggunakan daun salam adalah, siapkan beberapa lembar dan cuci sampai bersih. Tumbuk hingga halus daun tersebut, selanjutnya tempelkan pada kulit yang terasa gatal. Lakukan cara tersebut setiap harinya agar penyakit menular ini bisa disembuhkan.

2. Menggunakan minyak goreng
Tidak hanya untuk menggoreng, karena dapat digunakan untuk mengobati gatal kulit. Dari dulu bahan ini memeng sudah terbukti ampuh untuk mengatasi masalah tersebut, namun jika ditambah dengan garam akan lebih cepat dalam proses penyembuan. Sebisa mungkin oleskan saat terasa gatal untuk mengurangi nya.

3. Menggunakan Oli
Tidak hanya minyak goreng yang ampuh untuk dijadikan ramuan, karena minyak oli juga tidak kalah ampuh nya untuk dijadikan obat gatal tradisional. Cara menggunakanya tidak berbeda, karena hanya mengoleskan pada kulit yang gatal.

Nah ko cuma menggunakan 3 bahan untuk obat tradisional gatal kulit ? Itu merupakan bahan yang mudah didapat saat sewaktu-waktu dibutuhkan dan pastinya ada disekitar rumah. Untuk bahan lain sendiri seperti menggunakan air kelapa hijau, kulit batang Kamboja, Daun biduri dan Daun Mahkota Dewa akan susah untuk digunakan karena harus mencari lebih dulu, itu pun kalau dapat.

Itulah beberapa obat gatal tradisional atau obat tradisional gatal kulit yang dapat anda gunakan untuk mengobati kulit gatal. Cara tersebut pastinya bisa anda lakukan sendiri dan hasilnya tidak kalah dengan obat yang sudah jadi seperti salep. Cukup sekian artikel kesehatan kali ini, dan baca juga menghilangkan bekas jerawat dengan cara alami.