Cara Meluruskan Rambut Keriting secara Alami

Cara meluruskan rambut keriting atau bergelombang secara alami dan cepat. Sebenarnya tersebut dapat dilakukan dengan menggunakan bahan yang sering kita jumpai dalam sehari-hari, seperti daun seledri, susu serta santan. Seringkali kita beranggapan, bahan-bahan tersebut hanyalah sebagai bahan untuk bumbu masakan dan tidak pernah berpikir kalau ternyata dapat digunakan untuk perawatan rambut.

Meluruskan Rambut Keriting

Mungkin selama ini Anda sering pergi ke salon kecantikan untuk melakukan perawatan rambut, akan tetapi jika terlalu sering melakukan hal tersebut dapat menyebabkan masalah pada kesehatan rambut. Seperti diketahui, perawatan disalon menggunakan bahan kimia sehingga menimbulkan efek. Dengan begitu Anda dapat menggunakan cara alami untuk meluruskan rambut keriting dengan langkah sebagai berikut.

Meluruskan rambut berombak secara cepat dan alami

1. Menggunakan Minyak Goreng
Minyak gorang tidak hanya digunakan untuk menggoreng ikan ataupun kerupuk, akan tetapi minyak goreng ternyata dapat digunakan sebagai bahan alami meluruskan rambut keriting ataupun berombak. Lantas bagaimana caranya?

Gunakan minyak goreng yang masih masih baru dan jangan gunakan yang bekas, setelah itu oleskan secara merata pada rambut Anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah secara rutin setiap malam hari ketika akan tidur. Dalam beberapa minggu pasti ada perubahan pada rambut yang semula keriting menjadi lurus.

2. Menggunakan Susu
Meskipun setiap hari Anda telah meminum susu, bukan berarti rambut Anda langsung lurus dengan sendirinya. Untuk meluruskan rambut keriting tersebut susu tidak di minum, akan tetapi ada teknik tersendiri.

Untuk penggunaanya dengan menggunakan 1/2 gelas susu yang dicampurkan dengan 1/2 gelas air putih biasa. Setelah itu masukan campuran susu dan air tadi kedalam botol semprot, lalu semprotkan pada rambut secara merata. Setelah disemprot diamkan selama 20 menit dan lakukan penyisiran kemudian rambut. Dan jangan lupa di bilaslah sampai bersih, bisa juga menggunakan shampo.

3. Menggunakan Daun Seledri
Selama ini daun seledri lebih dikenal sebagai bahan yang digunakan untuk bumbu dan penyedap rasa masakan. Selain itu bagi Anda yang memiliki rambut keriting, bisa memanfaatkan seledri sebagai bahan meluruskan rambut berombak. Lalu bagaimana cara penggunaanya?

Ambilah beberapa ikat daun seledri, tumbuk daun seledri tersebut sampai benar-benar halus dan campurkan dengan sedikit air. Peras campuran tadi untuk diambil air nya, selanjutnya diamkan selama semalam. Nah pada esok harinya, gunakan air perasan tersebut untuk dioleskan pada rambut. Setelah didiamkan beberapa menit bilas rambut menggunakan shampo hingga bersih. Lakukan cara ini secara rutin selama 10 hari agar rambut Anda tidak keriting ataupun bergelombang.

4. Menggunakan Santan dan Jus Lemon
Santan merupakan ciri khas tang digunakan sebagai bahan untuk membuat opor, tapi Anda juga dapat memanfaatkan nya sebagai bahan untuk meluruskan rambut berombak.

Jika Anda sedang memasak menggunakan santan, Anda bisa menyisihkan santan segelas dan campurkan dengan 1/2 gelas jus lemon. Campuran tadi tidak dapat langsung digunakan, tetapi simpan dikulkas hingga berubah menjadi kental. Cara penggunaanya cukup balurkan pada rambut sampai merata sambil memijit kulit kepala, kemudian diamkan selama 1 jam dan bungkus rambut dengan shower cap.

Meskipun cara seperti diatas terbilang ribet dibanding perawatan di salon yang secara instan, tetapi meluruskan rambut keriting secara alami merupakan yang terbaik waktu jangka panjang terhadap rambut. Sebab, hal tersebut dilakukan secara alami tanpa menggunakan zat kimia. Sekian dulu ulasanya dan baca juga manfaat vitamin B bagi kesehatan tubuh.