Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan

Manfaat buah naga bagi tubuh – Buah dengan nama latin hylocereus polyrhizus ini merupakan asli dari Amerika Latin, sekarang ini buah naga sudah dibudidayakan oleh penati lokal. Buah naga sendiri memiliki dua jenis, yakni buah naga putih dan buah naga merah, tetapi berdasarkan penelitian pakar gizi, buah naga jenis merah yang sangat baik untuk kesehatan tubuh seseorang.

Manfaat Buah Naga bagi Kesehatan

Manfaat dan Kandungan Buah Naga bagi Kesehatan

1. Menjaga gigi dan tulang
Kandungan kalsium dan fosfor pada buah naga cukup tinggi, sehingga buah naga sangat baik untuk menjaga kesehatan gigi serta menguatkan tulang. Untuk mendapatkan manfaat buah naga, konsumsi secara rutin supaya dapat mencegah osteoporosis dan tulang keropos saat sudah manula.

2. Mencegah diabetes
Buah ini dapat membunuh sel jahat dalam tubuh yang disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat, dan kadar gula pada buah ini sangat kecil. Dengan begitu, buah naga sangat baik dikonsumsi untuk mengobati dan mencegah terjadinya diabetes.

3. Sumber Antioksidan
Sumber antioksidan yang terkandung pada buah naga cukup tinggi, hal ini diperlukan untuk mencegah tubuh dari serangan radikal bebas. Selain itu, manfaat buah naga dapat lainya dapat mencegah penyakit kanker dan menghambat proses penuaan dini. Anti oksidan yang pada buah naga dipercaya sama tingginya dengan antioksidan yang terdapat pada apel.

4. Sumber Vitamin
Buah naga kaya akan vitamin C, B1, B3, B12 yang berguna bagi tubuh. Vitamin tersebut berguna untuk sumber energi tubuh, menjadikan kulit halus, penambah nafsu makan, menurunkan kolesterol dan lain-lain.

5. Kulit buah naga
Bukan hanya daging buahnya yang memiliki banyak manfaat, ekstrak daun dan kulit buah naga juga bermanfaat untuk menghambat pertumbuhan sel tumor dan meningkatkan kelenturan pembuluh darah.

6. Kaya Serat
Kandungan serat yang cukup tinggi pada buah naga bermanfaat untuk mengatasi masalah pada sistem pencernaan seperti sembelit atau diare. Dengan mengkonsumsi secara rutin, Anda akan mendapatkan manfaat buah naga yang berguna agar pencernaan selalu lancar.

7. Menetralkan racun
Dengan mengkonsumsi buah naga secara rutin, tubuh akan terhindar dari racun yang membahayakan kesehatan, seperti arsen, merkuri, dan lain-lain.

8. Kesehatan mata
Wortel memang berkhasiat untuk menjaga kesehatan mata, akan tetapi banyak yang tidak suka mengkonsumsi wortel. Sebagai gantinya, anda bisa mengkonsumsi buah naga, karena kandungan karoten nya cukup tinggi sehingga mampu menjaga kesehatan mata.

Demikianlah sedikit ulasan menganai manfaat buah naga bagi kesehatan tubuh. Terimakasih telah membaca artikel tersebut, dan baca juga mengatasi rambut rontok, supaya anda kelihatan cantik mempesona.