Mencegah dan Mengatasi Rambut Rontok

Mencegah Rambut Rontok – Untuk mendapatkan kecantikan secara fisik, biasanya seseorang selalu merawat tubuhnya, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Akan tetapi karena salah penggunaan obat atau alat tertentu justru menjadikan sebuah masalah, salah satunya tentang masalah pada rambut. Nah jika Anda mengalami demikian, coba beberapa tips dibawah ini.

Mengatasi Rambut Rontok secara Alami

Penyebab Rambut Mudah Rontok

1. Faktor Genetik
Jika orang tua miiliki rambut yang tidak sehat, tipis dan mudah rontok, biasanya keturunan nya juga demikian. Contoh mudahnya, jika orang tua mempunyai rambut keriting, secara alami akan berpengaruh pada anaknya.

2. Faktor Hormon
Ketidak seimbangnya hormon dapat juga membuat rambut mudah rontok, hal ini biasa terjadi pada wanita hamil dan sesudah melahirkan.

3. Faktor Kosmetik
Kadang kala banyak wanita ingin tampil cantik, akan tetapi mereka mengabaikan resiko dari kosmetik yang dipakai. Dalam hal ini, mereka menggunakan cat rambut, hair spray, catok, hair dryer secara berlebiha. Padahal cara tersebut dapat merusak kesehatan rambut.

Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

1. Melakukan Pijatan
Pemijatan pada kulit kepala dapat merangsang sirkulasi darah, sehingga folikel rambut tetap aktif. Dalam melakukan pemijatan untuk mengatasi rambut rontok, anda dapat menggunakan minyak wijen, esensial lavender dan almond.

2. Menggunakan Minyak Zaitun
Anda dapat memanfaatkan khasiat minyak zaitun untuk mencegah rambut rontok, caranya panaskan minyak zaitun lalu usapkan pada kulit kepala.

3. Menggunakan Teh Hijau
Kenapa harus Teh hijau, bukan teh hitam? Karena teh hijau mempunyai kandungan antioksidan yang berguna untuk mencegah rambut rontok serta menyuburkan rambut secara alami. Untuk menggunakanya, anda tidak perlu meminum teh hijau, tetapi cukup rebus teh hijau lalu usapkan pada rambut.

4. Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya merupakan bahan yang sangat populer untuk mengatasi rambut rontok dan perawatan rambut. Vitamin dan mineral pada lidah buaya sangat berguna untuk menjadikan rambut subur, tebal dan tidak mudah rontok. Yang perlu anda lalukan hanya mengusap-ngusapkan daging lidah buaya pada rambut, dan biarkan selama beberapa menit.

Demikian tips sederhana mencegah dan mengatasi rambut rontok secara alami, lalukan cara tersebut dengan teratur agar mendapatkan rambut sehat. Cukup sekian ulasanya, dan baca juga artikel lain tentang meluruskan rambut keriting tanpa bahan kimia.