Cara Menghilangkan Kantung Mata dengan Cepat

Menghilangkan kantung mata - Pastinya sudah mengetahui apa itu kantung mata, karena setiap orang pasti pernah mengalaminya meskipun tidak terlalu besar. Kantung pada daerah mata sendiri biasanya berupa kulit kendor yang berwarna kehitaman yang terletak tepat pada area bawah mata, meskipun demikian tidak akan mengganggu penglihatan mata. Masalah tersebut bukanlah suatu penyakit yang membahayakan bagi tubuh, namun jika selama ini wajah Anda sudah terlihat kusam dan ditambah kehadiranya, pasti akan mengurangi rasa percaya diri orang tersebut.

Cara Menghilangkan Kantung Mata

Nah untuk mengatasi kantung mata sebenarnya cukup mudah dan cepat, namun kita harus mengetahui terlebih dahulu beberapa hal yang menjadi penyebab munculnya agar suatu saat tidak muncul kembali. Secara umum disebabkan jika penderita kurang istirahat, kebanyakan tidur, terlalu lama didepan televisi atau komputer dan untuk wanita biasa dipicu alergi pada kosmetik tertentu. Dan jika sudah demikian, Anda dan kita semua dapat menghindari penyebab dan mencegah kantung mata sejak awal sebelum membesar.

Tips menghilangkan kantung mata hitam secara alami

Dalam mencegah dan mengatasi kantung mata, kita harus menghindari hal-hal seperti diatas. Namun jika sudah terlambat dan semakin membesar, silahkan ikuti beberapa tips dibawah ini. Cara yang digunakan adalah cara alami sehingga sangat aman dan tanpa menimbulkan efek samping.

1. Minum air putih
Air merupakan salah satu sumber kesehatan, asalkan air tersebut bersih atau tidak tercemar dari limah berbahaya. Dengan meminum air putih yang cukup setiap harinya dapat bermanfaat untuk menghilangkan kantung mata. Selain itu Anda juga terhindar dari dehidrasi, menghaluskan wajah, mengobati migrain, dan lainya.

2. Menggunakan mentimun
Mentimun tidak hanya menghaluskan kulit atau keriput wajah, dijadikan lalapan saat makan namun bisa juga digunakan untuk mengatasi dan mencegah kantung mata. Untuk menggunakan bahan tersebut cukup mudah, Anda hanya menempelkan irisan mentimun pada kedua mata sampai mata menjadi segar.

3. Kompres dengan Es
Menggunakan Es batu merupakan cara yang cukup mudah, Anda hanya mengompres pada daerah kedua mata. Es batu yang bersifat dingin dan menyegarkan berperan dalam menyempitkan pembuluh darah serta menghilangkan pembengkakan pada area mata, sehingga menjadikan mata menjadi segar kembali.

4. Menggunakan kentang
Sama seperti saat kita menggunakan mentimun, dan ternyata kentang juga dapat menyegarkan mata. Kupaslah kulit kentang dahulu lalu iris menjadi beberapa bagian. Setelah itu, tempelkan irisan tadi pada kelopak mata. Dan untuk menyegarkan dan menyehatkan mata lakukan cara ini minimal 3kali seminggu.

5. Menggunakan teh
Teh hijau atau teh hitam juga sangat baik untuk mengatasi kantung mata. Kedua teh tersebut mempunyai kandungan untuk menyempitkan pembuluh darah, mengobati mata merah dan mengatasi pembengkakan. Cara penggunaaya, masukan teh celup kedalam air panas, dan diamkan beberapa menit sampai air menjadi hangat. Selanjutnya, tempelkan kantong teh celup tadi pada kedua kelopak mata.

6. Menggunakan krim mata
Penggunaan krim dapat Anda lakukan sebelum tidur, agar saat bangun area mata menjadi segar dan tidak berkerut. Tetapi untuk penggunaan krim sebaiknya digunakan jika memang dibutuhkan atau tergolong parah, dan jangan digunakan setiap harinya.

Nah itulah beberapa cara ampuh menghilangkan kantung mata dengan bahan alami, dan yang wajib Anda coba. Dari semua cara tersebut menggunakan bahan yang aman bagi kesehatan karena tidak dicampur bahan kimia lain. Lakukan secara teratur agar cepat hilang sehingga penampilan Anda kembali semakin menarik. Demikian tips kesehatan untuk kali ini, dan simak juga menghilangkan bekas jerawat dalam hitungan hari.